Mulai Berzakat

Humanity Food Truck Kembali Sapa Warga Legok

1
  •   Date :  May 12, 2019
  •   Reza Mardhani
  •   Editor Dyah Sulistiowati
  •   Viewers :  17

ACTNews, TANGERANG - Humanity Food Truck kembali menyapa masyarakat di sekitaran Masjid Al Ijma, Jalan Parung Panjang, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang. Berbeda pada kunjungan pada April lalu, kunjungan Humanity Food Truck kali ini untuk berbagi paket iftar bagi warga Legok, Jumat (10/5). Kunjungan kedua kalinya ini tidak terlepas dari antusias warga atas kehadiran Humanity Food Truck sebelumnya.

"Satu bulan yang lalu, ketua RT sini menyampaikan, katanya warga minta kalau bisa usahakan ada Humanity Food Truck lagi di sini ketika Ramadan. Kita ke sini jadinya karena memang permintaan mereka. Jadi alhamdulillah, semua warga antusias menyambut kita di sini," kata Suryanto, selaku penanggung jawab program Humanity Food Truck untuk daerah Legok.

Puluhan warga mengantre tertib hingga dibagi menjadi dua barisan. Meski ramai, pembagian 1.000 paket iftar berjalan dengan lancar hingga setengah jam menjelang Magrib. Adanya pembagian iftar dari Humanity Food Truck juga disyukuri dan didukung oleh Dewan Kemakmuran Masjid Al Ijma.

Sementara itu, Suryanto menargetkan daerah tersebut karena dinilai masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan. "Warga sekitar sini pekerjaannya itu sebagai buruh lepas atau kita sebutnya di sini kuli serabutan, kadang tukang, kadang bisa di pasar, kadang tukang parkir. Jadi tidak menentu pengasilannya," ujar Suryanto.

Salah satu dari penerima manfaat itu adalah Siming, yang membawa banyak paket iftar di tangannya. Paket sebanyak dua belas kotak itu ia peruntukkan untuk kawan-kawannya, sesama buruh bangunan yang sedang merenovasi masjid.

"Kita dapat kupon sebanyak 12 buah, terus kawan-kawan minta titipkan ke saya untuk ambil. Alhamdulillah, dengan adanya bantuan dari Global Zakat-ACT ini, kita merasa cukup terbantu. Karena kalau untuk penghasilan sendiri saya sih, tidak menentu, jadi cukup membantulah," ujar Siming.

Ini sesuai dengan harapan Suryanto, bahwasannya paket iftar ini akan bermanfaat untuk warga sekitar. Suryanto juga menjelaskan, rencananya untuk esok hari Humanity Food Truck juga akan beranjak masih ke daerah Kota Tangerang, tepatnya di Kecamatan Benda. []