Mulai Berzakat

Humanity Food Truck Gerakkan Solidaritas Kemanusiaan

Humanity Food Truck Gerakkan Solidaritas Kemanusiaan
  •   Date :  April 15, 2019
  •   Nimas Afridha Aprilianti
  •   Editor Dyah Sulistiowati
  •   Viewers :  6

ACTNews, JAKARTA - Menebar kebaikan demi menggerakkan solidaritas kemanusiaan bisa di mana dan kapan saja. Serupa dengan Humanity Food Truck Global Zakat-Aksi Cepat Tanggap (ACT) kala menyambangi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat, Ahad (14/4).

Hari itu, Humanity Food Truck sudah terparkir sejak subuh, tepatnya di kawasan Parkir Timur Senayan. Di dalam truk besar yang juga berperan sebagai dapur berjalan itu pun telah tersedia ribuan paket makanan, siap untuk dibagikan secara gratis kepada para pengunjung GBK.  

Ryan Andriana Rachman selaku Koordinasi Aksi mengungkapkan, kedatangan Tim Global Zakat-ACT yang membawa serta Humanity Food Truck dalam rangka menggerakkan solidaritas kemanusiaan dengan berbagi makanan siap santap. Sekiranya ada 1.500 paket makanan yang telah dimasak sejak malam sebelumnya.

“Tim sudah bergerak sedari Sabtu (13/4) malam, mulai dari menyiapkan bahan makanan, masak-memasak, setelah rampung baru kami kemas ke dalam kotak makanan. Hampir semalaman prosesnya, sampai setelah subuh baru kami masuk ke GBK, dilanjut dengan mempersiapkan tempat distribusi,” terang Ryan.

Tak hanya untuk para pengunjung GBK, kata Ryan, kebaikan Humanity Food Truck juga menyasar kepada petugas kebersihan, pedagang kaki lima, bahkan warga sekitar.

“Alhamdulillah pembagian paket makanan dapat berjalan dengan lancar. Kami juga sempat berkeliling menggunakan sepeda motor untuk menjangkau warga yang berada jauh dari lokasi Humanity Food Truck,” tambah Ryan.

Menurut Ryan, antusiasme masyarakat akan kehadiran Humanity Food Truck pun tampak sangat besar. Ryan melihat itu ketika masyarakat dari semua kalangan langsung menghampiri keberadaan Humanity Food Truck untuk menerima paket makanan siap santap secara gratis.

“Alhamdulillah mereka sangat antusias, bahkan mereka mengaku merasa terbantu dengan kedatangan Humanity Food Truck di GBK. Semoga solidaritas kemanusiaan bisa terus kami gerakkan dengan menebar kebaikan, di manapun dan kapanpun,” pungkas Ryan. []