Mulai Berzakat

HUMANITY CARD

kartu pangan

 

Humanity Card atau Kartu Kemanusiaan adalah sebuah program yang digagas oleh ACT di beberapa daerah paling membutuhkan. Gaza yang dikepung, dijajah dan terjebak dalam segala masalah kemiskinan menjadi salah satu target implementasi program Humanity Card.

Untuk Gaza, program Humanity Card sudah bergulir hampir setahun. Kartu ini menjadi solusi efektif menjawab persoalan kemanusiaan yang makin hari tak henti membelit Gaza

Dengan Humanity Card, keluarga terpilih di Gaza bisa bebas memilih item yang ingin dibeli di toko-toko yang sudah menjalin kerja sama dengan program ini. Setiap kartu bisa digunakan untuk membeli keperluan keluarga apapun khususnya yang berkaitan dengan bahan pangan.

Kartu kemanusiaan pun menjadi solusi, di tengah makin memburuknya statistik pengangguran di Gaza. Sudah bertahun-tahun lalu, Gaza dinobatkan Badan Dunia sebagai salah satu petak negeri yang punya tingkat pengangguran paling banyak, jika dibandingkan dengan jumlah penduduknya.

                                                humanitycard

Statistik terbaru yang bisa diakses siapapun di mesin pencari menuliskan, pada kuartal pertama 2014 silam lebih dari 180 ribu warga Gaza (usia produktif) menganggur. Bukan karena malas, tapi memang tidak ada pekerjaan sama sekali yang bisa dilakukan di tengah negeri yang dikepung.

Bahkan statistik lain menuliskan, lebih dari 600 ribu warga di Jalur Gaza hidup tanpa penghasilan sama sekali. Sementara 30% sisanya dari populasi hanya mengandalkan pendapatan harian tak lebih dari 1$ per kapita dalam sehari. Artinya, pendapatan harian di Gaza tidak lebih dari Rp. 13.000 per kapita per hari.

InsyaAllah, dalam beberapa bulan ke depan, kartu kemanusiaan untuk Gaza bakal terus bertambah, meluas dan makin menjangkau kawasan paling kumuh dan paling membutuhkan di Gaza.

Hari ini, 2 juta penduduk Gaza tak tahu harus berbuat apa, ketika rumah, tanah, laut, bahkan langit mereka dikepung. Hanya berharap bahwa esok semua penjajahan atas Gaza bisa segera berakhir

InsyaAllah, dalam beberapa bulan ke depan, kartu kemanusiaan untuk Gaza bakal terus bertambah, meluas dan makin menjangkau kawasan paling kumuh dan paling membutuhkan di Gaza.